Senin, 20 Februari 2012

8 cara mendapatkan uang dari blog

| Senin, 20 Februari 2012 | 7 komentar

Cara Mudah Buat Uang/Duit Dengan Blog
Terdapat beberapa cara yang mudah untuk mendapatkan uang melalui blog.
posting ini saya tulis berdasar dari beragam referensi termasuk referensi dari pengalaman saya sendiri. biasanya para Blogger mulai mendapatkan "hasil" setelah mendapat pengalaman dalam beberapa tahun.
jika ingin menghasilkan uang yang banyak bisa dimulai dengan cara yang paling mudah dan sederhana, bukankah begitu?

  1. Memposting konten/artikel di blog orang lain atau perusahaan media lain.
     khusus untuk yang ini, kita tidak perlu membuat blog sendiri. cukup aktif di blog milik orang lain yang mau menampung posting/artikel/tulisan kita.misalnya perusahaan media seperti Stanza.Ltd yang mempunyai situs Triond yang akan menyalurkan posting membernya di berbagai katagori blog seperti: socyberty, healthmed dan gomestic (kesehatan, berita gaya hidup, sosial, hiburan, rumah, keluarga dan hewan peliharaan).  computersight, gameolosophy, musicouch, (komputer, game, entertaintment) dan masih banyak lagi lainnya. untuk lebih jelasnya, silakan simak posting saya dengan klik DISINI.
  2. Buat Duit Dengan Service/ jasa/ pelayanan
     Melalui blog, anda sebenarnya berpeluang meraup pendapatan dengan memberikan servis /jasa/ pelayanan tertentu kepada pelanggan. kelebihan menawarkan servis di blog anda ialah, tidak memerlukan stok, sebaliknya hanya memerlukan keahlian/ketrampilan/kelebihan anda sebagai pihak yang menawarkan servis. Sebagai contoh, ada seorang Blogger yang menggunakan blognya untuk menjalankan servis pengesahan account paypal dengan menggunakan virtual kredit card(VCC). Ada juga yang menjalankan servis dengan menawarkan design tema blog sebagai sumber pendapatan dari blog mereka.Ada juga yang menawarkan servis setup account adsense untuk mereka yang ingin terjun dalam adsense.
  3. Buat Duit Dengan Program Affiliasi (affiliate).
    Anda akan berpeluang mendapat income melalui blog anda, dengan memperkenalkan program-program affiliate yang terdapat di internet. Apa itu yang dimaksud dengan affiliate ? affiliate adalah partner pemasaran di internet. di alam nyata, affiliate ini bisa diibaratkan sebagai tenaga pemasaran ataupun makelar. Sebelum anda bergabung pada suatu program affiliate, pastikan program affiliate tersebut mempunyai niche dan topik yang sama dengan blog anda. Sebagai contoh, jika blog anda berkenaan dengan teknik menguasai adobe photoshop, maka anda lebih cocok mengikuti program affiliate yang berkaitan dengan gambar, grafik halaman web ataupun servis design halaman web. Ini kerana, pengunjung yang datang ke blog anda kebanyakannya berkeinginan untuk mempelajari teknik membuat grafik yang menawan. Jika anda meletakkan iklan suatu program affiliate dalam kategori yang sama, potensi untuk anda mendapat income adalah tinggi. ingin mencoba affiliasi yang mudah dulu?? silakan simak pada posting saya dengan klik DISINI.
  4. Menjual Produk Digital/Fisik.
    Blog anda mempunyai potensi yang besar sebagai tempat untuk anda menjual produk sendiri. jika anda mempunyai produk untuk dijual, bisa produk digital atau produk fisik, anda boleh menggunakan blog anda sebagai tempat menjual produk tersebut. Namun, ada pendapat yang mengatakan blog hanya sesuai untuk mendatangkan trafik ke laman usaha anda. untuk pendapat ini, situs mini lebih sesuai dijadikan laman web menjual produk, dan blog bertindak khusus sebagai pembawa trafik ke situs mini tersebut.
  5. Menawarkan Ruang Iklan.
    Jika blog anda mempunyai pengunjung (traffik) yang ramai setiap bulan, anda boleh mempertimbangkan untuk membuka ruang iklan di blog anda. anda boleh menawarkan harga yang cocok terhadap iklan yang akan diletakkan di blog anda ini. jangka waktu sewa boleh dalam seminggu, sebulan atau setahun, bergantung kepada perjanjian atau kesepakatan yang disetujui oleh anda dan pengiklan tersebut.
  6. Buat Duit Dengan Review.
    jika anda mempunyai kelebihan dalam bidang penulisan atau berminat untuk mengasah bakat anda dalam bidang ini. Dengan memberikan ulasan/review berkenaan dengan sesuatu produk atau promo yang dilancarkan, anda mampu memperoleh pendapatan tambahan di internet. Teknik ini akan menjadi lebih mantap jika produk yang anda ulas itu dicari oleh banyak orang yang browsing internet. kalau anda berminat, silakan gabung di situs yang menawarkan teknik ke-6, yaitu payperpost.com, dan reviewme.com.Ada juga blogger yang membuat kontes untuk mengulas blog mereka. Anda dikehendaki menulis tentang blog mereka dan memposting entri tersebut di blog anda pula. Jika anda merasa kontes tersebut layak untuk diikuti, tak ada salahnya jika anda mencoba. siapa tahu nanti blog anda yang jadi pemenang.
  7. bergabung di Agensi Pengiklanan.
    jika dilihat sekilas, mungkin mempunyai sedikit persamaan dengan teknik ke-5 di atas. Namun, teknik ini sebenarnya tidak sama. Caranya ialah dengan gabung dengan agensi pengiklanan seperti advertlets, dan innity. Untuk cara ke-7 ini, anda tidak perlu menawarkan ruang iklan di blog anda untuk pengiklan. Tetapi, cukup dengan bergabung di agensi-agensi pengiklanan ini. Mereka menjadi orang tengah dengan menyediakan iklan-iklan dari pengiklan untuk anda sediakan di blog anda. 
  8. Teknik Blog Flipping.
    mungkin teknik ini tampak kurang familiar.. Baiklah, apakah yang dimaksud dengan teknik blog flipping itu? Blog flipping merupakan satu teknik di mana anda mengelola sebuah blog, mendatangkan trafik ke blog tersebut, make-up blog tersebut sehingga tampak menarik, menaikkan Google Page Rank dan Alexa Rank, dan akhirnya menjual blog tersebut kepada orang lain. Untuk memudahnya, anda adalah broker kepada blog tersebut. Dengan teknik blog flipping ni, anda tidak menjadikan blog tersebut sebagai blog peribadi, sebaliknya blog tersebut dikelola semata-mata untuk dijual kepada blogger lain. Anda akan dapat keuntungan melalui penjualan blog tersebut. Jika anda ingin membuat blog gratisan, anda boleh mendapatkannya di blogspot atau wordpress. Namun jika anda ingin meningkatkan nilai blog yang bakal anda jual nanti, saya sarankan anda membuat sebuah blog self hosted.

silakan kunjungi juga posting-posting saya lainnya:

7 komentar:

Punya.Tia mengatakan...

owww... nice share....

PTC123 mengatakan...

@Punya.Tia: terima kasih sudah berkunjung...

Fyzin Ahmad mengatakan...

Info menarik gan,
Coz lagi ane praktekin satu satu hehe :D

PTC123 mengatakan...

@Fyzin Ahmad: mudah-mudahan bermanfaat dan berguna untuk Agan..

Blog Info dan Tutorial mengatakan...

Wah bagus nie infonya... Thanks

PTC123 mengatakan...

@Blog Info: trims juga sudah mampir ke blog saya ini Gan... :)

Geo mengatakan...

Thanks 4 share

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. iconptc.blogspot.com . All rights reserved | iconptc.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com